Sabtu, 03 Mei 2008

Follow up Penjualan dengan SMS

Jika Anda memiliki bisnis di internet tentu jarang sekali dapat bertatap muka dengan prospek ataupun client. Komunikasi pun akan lebih sering via email, chatting, telepon, atau sms. Nah, mau tindak lanjut prospek Anda lebih berkesan dan lebih cepat? Coba gunakan sms.
Kenapa sms? Ya, sms kadang lebih efektif dari pada media lain karena :
  1. Biasanya prospek yang serius bersedia memberikan no. HP-nya di form yang kita sediakan.
  2. Sms akan lebih cepat diterima prospek dari pada email karena tidak semua prospek selalu online di depan komputernya.
  3. Informasi penting semacam no. rekening pembayaran akan langsung termemori di HP prospek, sehingga memudahkan proses transfer.
  4. Menunjukkan keseriusan kita dalam menindaklanjuti prospek tersebut.
  5. Sms relatif lebih murah dari pada langsung kita telepon
Hanya saja perlu diperhatikan hal-hal sbb :
  1. Kalimat di sms jangan terlalu bernada mengejar sehingga prospek merasa terteror
  2. Buatlah kalimat yang bernada melayani, menginformasikan, dan memperhatikan.
  3. Pilihlah operator yang tarif sms-nya murah
  4. Kirimkan sms sesegera mungkin setelah prospek memberikan datanya.
  5. Gunakan software sms dari pc agar lebih leluasa menulisnya.
Jika Anda belum memiliki software pengirim sms dari pc silakan ikuti terus blog ini. Insya Alloh saya akan menulis review-nya dan memberikan link downloadnya.

Tidak ada komentar: